Monday, May 28, 2012

Sholehkah aku ?

Kemarin aku pernah baca tulisan yang cukup menggelitik. Kata katannya adalah "katanya menjunjung dakwah, tetapi tidak mau menjadi kaderisasi dakwah. katanya ikut organisasi islami tetapi tak bisa memberi warna dalam lingkungan kerja, lingkungan tempat tinggal atau lingkungan sekolah. Katanya cinta ilmu islami tetapi malas untuk menuntut ilmu tentang islam. katanya sholih / at tetapi hanya dikucilkan dalam lingkungan kos, sekolah rumah dan lain lain tak sanggup warna dalam lingkungannya."  tulisan tulisan itu membuat hati ini bertanya tanya sholihkah aq ?, munafiq kah aq ? mengaku orang islam dan cinta dengan sunnah rosul tetapi aq masih seperti ini. ya, robb kuatkan iman ini mudahkan hambamu dalam menjalankan aktifitas sesuai ridhomu.

Tiap hari saya mengurusi urusan tentang dunia, bergaul dengan orang yang kebanyakan cinta kerjaan, sampai sampai cuma sedikit diluangkan waktu untuk urusan agama. munafiqkah hambamu ya alloh ?
munafiqkah ? sesungguhnya hambamu ini hanya orang yang merugi ya robb. semoga hambamu ini adalah orang yang baik ya alloh, orang orang yang kau mudahkan dalam urusan agama (sholat, menuntut ilmu dan lain-lain).

Ya robb sesungguhnya hambamu adalah orang yang dzolim,  jika Engkau tidak mengampuni dosa dosa hambamu, maka hambamu ini akan menjadi orang yang merugi seumur hidup. Sesungguhnya kepadamulah sebaik baik tempat kembali.




No comments:

Post a Comment